HIPERTIROID



HIPERTIROID

Alternative Link..!! [Click Here]

http://sujatnopikmi75.blogspot.com/

Definisi

Hipertiroid adalah suatu kondisi dimana terlalu banyak hormon tiroid dalam darah sehingga mempengaruhi metabolisme tubuh. Kelenjar tiroid merupakan kelenjar endokrin yang berbentuk seperti kupu- kupu yang normalnya terletak di leher bagian depan.

Gejala Hipertiroid

http://sujatnopikmi75.blogspot.com/
Hormon tiroid berperan penting dalam metabolisme tubuh. Jika terlalu banyak hormon tiroid dalam darah metabolisme tubuhpun akan meningkat, sehingga kerja organ dalam tubuh juga meningkat. Kondisi ini dapat terlihat dari gejala :
  1.  Kecemasan
  2. Nadi meningkat
  3. Keringat berlebih
  4. Kesulitan tidur
  5. Diare
  6. Penurunan Berat Badan
  7. Gangguan menstruasi
  8. Mudah lelah
Gejala awal biasanya terlihat seperti gejala kecemasan akibat stres. Pada Grave's diseases yang merupakan penyebab tersering hipertiroid, kedua mata terlihat lebih menonjol yang biasa disebut proptosis.
Beberapa juga menunjukkan gejala pembesaran kelenjar tiroid, yeng terlihat dari munculnya benjolan pada leher bagian depan.

Penyebab 

 Penyebab tersering > 70 % yaitu peningkatan kerja kelenjar tiroid akibat Grave's disease. Grave's disease disebabkan oleh antibodi dalam darah yang dapat merangsang kelenjar tiroid untuk mensekresi kelenjar tiroid berlebihan.
Penyakit ini dipengaruhi oleh genetik dan sering terjadi pada wanita muda. Penyebab lainnya yaitu toxic nodular atau multinoduler goiter, dan tiroiditis akibat dari sistem imun.

Pengobatan

Pemilihan terapi hipertiroid mempertimbangkan kondisi usia, tipe hipertiroid, tingkat keparahan, dan ondisi medis lainnya serta tergantung pilihan pasien.
Untuk pengobatan hipertiroid perlu dikonsulkan kepada spesialis endokrinologi yang berpengalaman menangani pasien hipertiroid.
Hipertiroid dapat dihilangkan secara permanen dengan pengangkatan hormon tiroid. Prosedur ini dilakukan oleh dokter bedah. Operasi akan sangat berisiko jika hipertiroid tidak dikontrol lebih dahulu dengan obat antitiroid. Setelah pengangkatan kelenjar tiroid, produksi hormon tiroid harus digantikan dengan suplemen hormon tiroid sehari sekali untuk menormalkan kadar hormon tiroid dalam darah.


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^


HIPERTIROID

Alternative Link..!! [Click Here]

0 Response to "HIPERTIROID"

Posting Komentar