Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio



Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Alternative Link..!! [Click Here]


http://sujatnopikmi75.blogspot.com/2016/03/pekan-imunisasi-nasional-pin-polio.html

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio : Dimulai tanggal 8 Maret 2016 s/d 15 Maret 2016 akan dilaksanakan PIN Polio secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana pelaksanaannya dilaksanakan tanggal 8 Maret 2016, dan dilanjutkan dengan sweeping/ kunjungan rumah sampai dengan tanggal 15 Maret 2016 ke sasaran yang tidak datang ke Posyandu/ Puskesmas.

Definisi :

PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya.

Tujuan :

Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Penyakit Polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus Polio. Secara klinis penyakit polio adalah anak dibawah umur 15 tahun yang menderita lumpuh layu akut. Penyebaran penyakit ini melalui kotoran manusia (tinja) yang terkontaminasi. Kelumpuhan dimulai dengan gejala demam,nyeri otot dan kelumpuhan pada minggu pertama sakit. kemudian bisa terjadi karena kelumpuhan otot pernafasan yang tidak ditangani segera.


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^


Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Alternative Link..!! [Click Here]

0 Response to "Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio"

Posting Komentar