MENJAGA KEHARMONISAN DAN JADI ISTRI SHOLEHAH



MENJAGA KEHARMONISAN DAN JADI ISTRI SHOLEHAH

Alternative Link..!! [Click Here]

MENJAGA KEHARMONISAN DAN JADI ISTRI SHOLIHAH

 Menikah adalah suatu bentuk penyempurnaan taat kepada Allah. Pepatah cinta islami mengatakan, Menikah bukanlah sekadar tentang cinta. Maka, pilihlah pasangan yang akan bersamamu ke surga-Nya. Tentunya, menikah bukanlah hanya persoalan ijab kabul dan walimahan saja. Bukan pula hanya tentang uang yang dikeluarkan demi mendapatkan status baru dalam suatu ikatan suci.
Menikah adalah proses pengenalan yang akan terus-menerus berlanjut, baik antarkedua mempelai maupun antara kedua mempelai dan keluarganya. Oleh karena itu, sangatlah wajar bila di saat menikah seringkali ditemukan berbagai permasalahan dalam rumah tangga. Semua permasalahan yang ada sebenarnya dapat diatasi. Mau tahu cara menjaga keharmonisan rumah tangga meskipun banyak permasalahan yang menghadang?
Di artikel ini, penulis akan memberikan beberapa tips menjaga keharmonisan rumah tangga kepada Ummi. Mungkin saja Ummi terlupa dengan hal-hal yang sepele namun itu justru sangat penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Apa sajakah tips menjaga keharmonisan rumah tangga itu? Simaklah  tips menjaga keharmonisan rumah tangga di bawah ini!

 Menaati Perintah Suami

Seorang istri yang dapat membahagiakan suami ialah seorang istri yang menyenangkan ketika dipandang dan tidak menolak ketika diminta bantuan oleh suami. Sebagai seorang istri sebaiknya tidak bermuka masam di hadapan suami, tetapi justru bermuka riang dan ceria. Seorang istri yang baik haruslah menaati perintah suaminya dalam hal kebaikan agar dapat menjaga keharmonisan rumah tangga.
Selama suami memerintahkan atau menasehati dalam hal kebaikan, istri wajib menaatinya karena suamilah yang kelak bertanggung jawab terhadap istrinya. Bagaimana jika istri merasa kerepotan karena suami cenderung meminta banyak hal, seperti meminta diambilkan sesuatu, dimasakkan sesuatu, dan membuatkan sesuatu? Nikmati saja, nikmatilah kemanjaan suami karena hanya pada istrilah suami dapat bermanja-manja. Jangan khawatir, di sisi lain, suami biasanya mengetahui kapan bisa bermanja dan kapan bisa dewasa di hadapan istri.

  Berdiam Diri di Rumah dan Keluar Rumah atas Izin Suami

Tips menjaga keharmonisan ini rumah tangga ini memang sering diabaikan oleh para istri. Perkembangan zaman dan tuntutan di lain hal terkadang membuat istri tidak bisa selalu berada di dalam rumah. Entah bekerja, kuliah, maupun aktivitas sosial yang menjadi alasan istri untuk meninggalkan rumah. Akan tetapi, satu hal yang perlu selalu diperhatikan seorang istri ialah bahwa seorang istri harus mendapat ridha suami di mana pun ia berada. Maka, berdiam diri di rumah dan keluar rumah haruslah mendapat izin dari suami. Tak jarang suami istri bertengkar karena kesalahpahaman dalam hal ini.
Izin kepada suami sangatlah penting. Selain sebagai perwujudan hormat kepada suami, istri merupakan tanggung jawab suami sehingga apa yang terjadi pada istri di dalam dan di luar rumah sangat penting bagi suami. Oleh karena itu, istri wajib meminta izin kepada suami jika hendak keluar rumah. Bila ingin izin keluar rumah, istri bisa menyampaikannya lewat sms atau telepon. Bisa juga mengatakannya ketika suami hendak berangkat kerja, “Bi, Ummi nanti mau pergi ke pasar ya.. Mau belanja bulanan. Abis dari pasar, Ummi langsung pulang.” “Wah Abi ga sabar jadinya buat pulang ke rumah biar makan malam sama Ummi. Kamu hati-hati di jalan ya, Sayang..” Romantis, bukan?

 Memberikan Kebahagiaan kepada Suami di Ranjang

Nah, kalau tentang hal ini, kembali teringat tentang hadis yang menyatakan bahwa istri tidak boleh menolak jika suaminya mengajak untuk melakukan hubungan di ranjang, kecuali sedang ada alasan seperti sakit atau kelelahan. Namun, apabila istri menolak tanpa alasan yang syari, istri akan dilaknat oleh malaikat. Apabila ada hal yang membuat istri ragu untuk melakukan hubungan di ranjang, sebaiknya dikomunikasikan kepada suami agar tidak terjadi kesalahpahaman atau suami menjadi berprasangka. Apabila istri akan melakukan hubungan dengan suami, berikanlah yang terbaik yang bisa dilakukan agar suami bahagia karena kebahagiaan suami adalah pahala bagi istri. Keharmonisan di ranjang akan berdampak pada keharmonisan dalam rumah tangga.

Menjaga Harta dan Harga Diri Suami ketika Suami Pergi

Istri yang baik tentunya dapat menjaga harta dan harga diri suaminya ketika suami sedang pergi. Dilarang keras bagi istri untuk menggunakan harta suami tanpa izin dari suami. Hal ini dilakukan untuk menjaga kedekatan dan kepercayaan suami terhadap istri. Selain itu, dilarang keras pula bagi istri untuk memperbolehkan seorang atau beberapa laki-laki masuk ke dalam rumah jika istri sedang sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari fitnah yang dapat membuat suami kecewa dan cemburu. Apabila ada tamu laki-laki, sebaiknya segera hubungi suami.

 Memberikan Cinta yang Setulusnya

Suami mana yang tidak semakin cinta pada istri yang memberikan cintanya dengan tulus. Suami mana yang tidak semakin sayang pada istri yang senantiasa taat dan penyayang. Jadilah istri yang dapat membahagiakan suami sehingga suami merasa bahwa setiap bersama istri adalah momen-momen yang indah. Jangan sampai Ummi mengabaikan tips menjaga keharmonisan rumah tangga yang satu ini.
Bangunlah komunikasi yang baik dengan suami. Berpikir positiflah kepada suami, pahami setiap perbedaan karakter dengan suami karena pada hakikatnya karakter pria dan wanita itu jelas berbeda. Keharmonisan dalam rumah tangga akan terjadi pada dua insan yang saling melengkapi dengan tulus. Sebagai istri, jadilah tempat yang menjadi pereda bagi amarah suami sehingga suami mampu dan mau mencurahkan masalah dan perasaannya.
 
Sekian tips menjaga keharmonisan rumah tangga untuk istri. Semoga dapat membantu keharmonisan rumah tangga Abi dan Ummi.


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^


MENJAGA KEHARMONISAN DAN JADI ISTRI SHOLEHAH

Alternative Link..!! [Click Here]

0 Response to "MENJAGA KEHARMONISAN DAN JADI ISTRI SHOLEHAH"

Posting Komentar